Mengatasi error b200 printer canon - KOLOM TEKNOLOGI

Mengatasi error b200 printer canon


Banyak teman-teman yang bertanya cara mengatasi error b200 printer canon ip2770 dan canon mp258. Awalnya saya juga bingung menjawabnya, karena saya juga pernah mengalaminya dan akhirnya printer dibuang begitu saja alias tidak dipakai lagi.

Setelah lama mencari referensi dan juga bertanya ke teman-teman teknisi lain, beragam jawaban saya terima. Wah, jadi tambah bingung kan. Dari semua jawaban yang saya terima saya membuat kesimpulan dan akan berbagi ke teman-teman semua.

Printer canon error b200, itulah masalah yang kita hadapi, ketika menyalakan printer canon dan dilayar monitor muncul gambar di bawah ini disertai blink pada lampu orange.

B200


Langkah sederhana yang pertama-tama kita lakukan jika mengalami masalah printer canon b200 adalah mencabut semua konektor kabel printer dan tunggu sekitar 1 jam. Setelah itu pasang semua kabel dan nyalakan printer.Jika printer tetap error b200, ikuti solusi dibawah ini.

berikut ini beberapa kerusakan printer canon yang disertai munculnya error b200 beserta solusinya dari berbagai sumber yang saya kumpulkan :
  • Karena cartridge over head: biasanya dikarenakan printer dipaksa ngeprint terus menerus dalam keadaan tinta kosong. Akhirnya cartridge mengalami over head.Solusinya matikan printer, ambil kedua cartridge, pasang cartridge bekas, kalau printer sudah normal pasang kembali cartridge yang dilepas tadi. Ada kalanya cartridge yang sudah over head chip nya sudah kebakar, kalau masalahnya itu ya harus ganti cartridge.
  • Karena kurang stabilnya listrik yang masuk ke printer: kurang stabilnya suplai listrik menyebabkan banyak komponen yang tidak berfungsi dengan baik. Solusinya coba ganti power suply printer dengan yang baru atau pinjem power suply yang sejenis.Kalau printer normal kembali berarti harus ganti power suply
Mengatasi error b200 printer canon

  • Karena Mainboard printer rusak : Seperti yang dijelaskan di atas (point ke-2), akibat listrik yang tidak stabil membuat banyak komponen mainboard printer rusak. Solusinya ganti mainboard. Seperti power suply untuk memastikan pakai mainboard sejenis dan bila printer normal kembali berarti harus ganti mainboard

Mengatasi error b200 printer canon



Demikian cara mengatasi error b200 printer canon, semoga bisa membantu teman semua. 

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi error b200 printer canon "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel