Cara Mengatasi Printer canon ip2770 Menarik Kertas Terus - KOLOM TEKNOLOGI

Cara Mengatasi Printer canon ip2770 Menarik Kertas Terus

Cara Mengatasi Printer  canon ip2770 Menarik Kertas Terus

Printer menarik kertas terus




Kali ini saya akan berbagi tentang cara mengatasi printer canon ip2770 menarik kertas terus. berikut ceritanya.. 

Dua hari terakhir ini printer di tempat kerjaku mengalami masalah yang tidak biasanya. Kerusakan printer sebelumnya hanya pada tinta printer tidak mengalir pada selang infus, kemudian masalah berikutnya lampu orange berkedip-kedip, namun kali ini bukan kedua masalah tersebut yang dialami melainkan printer secara terus meneruk menarik kertas ketika proses pencetakan.

Setelah mencoba mencari solusi untuk memperbaiki printer Canon Pixma 2770 yang terus menarik kertas, ternyata saya tidak menemukan solusi yang tepat untuk memperbaiki persoalan printer yang terus menerus meroling kertas. Namun entah itu hanya kebetulan saja atau memang begitu caranya, saya sendiri belum bisa memastikannya, namun demikian, tidak ada salahnya langkah perbaikan itu saya posting di blog Teknisi Komputer Denpasar ini, mungkin saja ada pengunjung yang mencobanya, karena percobaan ini ternyata berhasil mengembalikan printer sehingga berfungsi dengan baik.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah, mengeluarkan semua kertas yang ada pada printer kemudian mematikan printer yang sedang hidup/on. Setelah itu hidupkan kembali printer Canonnya, saat menghidupkan kembali, printer akan mengeluarkan kertas yang tersangkut di rollernya. Biarkan printer melakukan proses itu hingga selesai.

Langkah berikutnya, buka cover penutup printer sehingga cartridge bergerak ke tengah (sama seperti hendak mengganti cartridge/suntik tinta). Setelah cartridge berada di tengah, cabut kabel power printer dari stop kontak. Langkah selanjutnya, ambilkan beberapa helai tisue dan bersihkan bagian head, serta spons yang berfungsi sebagai penyerap tinta. Bersihkan juga sisa-sisa tinta yang menempel pada roller kertas dan sekitarnya.

Setelah membersihkan head printer dan komponen disekitarnya, langkah berikutnya adalah memasang kembali cartridge pada tempatnya dan pasang kembali kabel power ke stop kontak dan hidupkan printernya. Pasang hanya satu lembar kertas pada printer sebagai percobaan untuk mencetak. Cobalah mencetak 1 lembar saja, apabila printer menarik kertas, masukan kembali kertas yang ditarik printer tersebut, dan apabila muncul lampu orange berkedip, tekan sekali saja tombol reset/pause (lampu orange).

Setelah berhasil mencetak satu lembar tadi, silahkan coba mencetak beberapa lembar kertas untuk memastikan bahwa apa yang anda kerjakan sudah berhasil dengan baik.

Itulah cara mengatasi printer yang terus-menerus menarik kertas ketika mencetak. Meski tulisan ini merupakan solusi pasti, namun diharapkan dapat membantu pemilik printer yang mengalami masalah sama seperti saya. Bagi rekan pengunjung yang mempunyai solusi tepat untuk memperbaiki printer yang terus menarik kertas seperti ini, jangan sungkan untuk share pengalamannya di kolom komentar.

4 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer canon ip2770 Menarik Kertas Terus"

  1. Tips yang menarik kang solusi atasi masalah printer

    BalasHapus
  2. gini gan, printer keadaan normal pas cetak doi mita saukan kertas ditengah tengah cetak dan cetakan gak ada tulisanaya. berbagai cara sudah saya lakukan. please gan solusi yg lain

    BalasHapus
  3. gini gan, printer keadaan normal pas cetak doi minta masukan kertas ditengah tengah cetak dan cetakan gak ada tulisanaya. berbagai cara sudah saya lakukan. please gan solusi yg lain

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel