Memberi pasword Office Word 2007 & 2010 - KOLOM TEKNOLOGI

Memberi pasword Office Word 2007 & 2010

Memberi pasword Office Word 2007 & 2010

Jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan berbagi info cara memberi pasword Office Word 2007 & 2010. Sederhana tapi mudah-mudahan bermanfaat.

Microsoft office merupakan perangkat lunak paket aplikasi perkantoran yang dibuat oleh Microsoft dan dirancang untuk digunakan di bawah sistem operasi Microsoft Windows. Aplikasi dari Microsoft Office yang paling banyak digunakan adalah MS Word dan MS Excel. Mulai dari anak-anak hingga dewasa banyak menggunakan aplikasi tersebut untuk menunjang kehidupan sehari-hari seperti di sekolah dan di perkantoran. 

Microsoft office word adalah aplikasi pengolah kata andalan dari Microsoft. Pertama kali diterbitkan tahun 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix. Versi-versi lain terus berkembang sampai sekarang.

Mungkin ada diantara kita yang ingin hasil ketikan kita atau file kita tidak dibaca oleh orang lain dengan berbagai alasan, mungkin malu, penting, atau bersifat sangat pribadi. Apakah bisa data Office Word dikasih pasword? InsyaAllah bisa. Tidak ada yang tidak bisa selama kita mau berusaha dan mau mencoba.

Berikut ini cara singkat dan mudah memberi pasword pada Office Word, dan mungkin bisa dipakai di Office yang lain semisal Excel.


protect office 2007
Pasword Office Word 2007

  • Buka Office Word ketikkan apa saja atau buka dokumen yang akan dibuat password,
  • Klik Office yang ada pada pojok kiri atas.
  • Kemudian pilih prepare, lalu klik encript document
  • Maka akan muncul kotak dialog encript document untuk mengetikkan password, ketik password sesuai keinginan anda.
  • Pada Re-enter password, masukkan password yang sama dengan Password
  • Kemudian langkah terakhir simpan dokumen anda dengan cara CTRL+S atau tekan f12, kemudian save atau tekan enter. Maka secara otomatis dokumen tersebut akan meminta password yang anda buat tadi ketika dibuka.

Cara membuat password pada microsoft word 2010 :


protect office 2010
Pasword Office Word 2010

  • Buka Office Word ketikkan apa saja atau buka dokumen yang akan dibuat password,
  • Klik Office yang ada pada pojok kiri atas
  • Klik Protect document
  • Klik encript with password
  • Maka akan muncul kotak dialog encript document untuk mengetikkan password, ketik password sesuai keinginan anda
  • Kemudian klik ok
  • Maka akan muncul re-enter password, masukkan password yang sama
  • Langkah terakhir sama dengan membuat password pada microsoft word 2007, yaitu menyimpan dokumen anda. Maka akan secara otomatis dokumen tersebut akan meminta password yang anda buat tadi ketika dibuka.
  Demikian cara singkat memberi pasword pada Office Word, semoga bisa membantu anda yang ingin  dokumen wordnya tidak mau dilihat orang lain. semoga bermanfaat 

1 Komentar untuk "Memberi pasword Office Word 2007 & 2010"

  1. Do you realize there's a 12 word sentence you can speak to your partner... that will trigger deep emotions of love and impulsive attractiveness to you buried inside his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, look after and guard you with all his heart...

    12 Words That Trigger A Man's Desire Impulse

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will drive him to work harder than before to take care of you.

    Matter-of-fact, fueling this mighty instinct is absolutely essential to getting the best possible relationship with your man that once you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his soul and mind to you in such a way he never expressed before and he will identify you as the only woman in the galaxy who has ever truly understood him.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel