Masalah/Kendala Install Ulang Windows - KOLOM TEKNOLOGI

Masalah/Kendala Install Ulang Windows




windows



Install ulang, kata yang sering kita dengar jika laptop atau komputer kita mengalami masalah windows.. entah itu karena virus atau karena kesalahan pemakaian kita. tujuan dari install ulang adalah mengembalikan sistem windows kita agar kembali seperti semula, normal, lancar tanpa kendala saat dipakai.
kadang kita yang tidak bisa nginstall sendiri harus membawanya ke tukang servis. yang penting windows kembali normal. tapi jika kita bisa install sendiri akan lebih baik karena tidak akan mengeluarkan biaya..heeee

Saat kita menginstall tidak selalu pasti langsung berhasil, ada kalanya juga kita gagal atau menemui kendala saat proses install berlangsung..

Berikut ini beberapa kendala saat install windows  :
  1. CD Windows : biasanya cd windows yang kita gunakan bukan kualitas bagus atau agak rusak akan mempengaruhi proses install bahkan menghambat proses install.Terkadang mulai awal sudah susah masuk instalasi dan yang paling menyebalkan kurang beberapa langkah error gara-gara di bagian tersebut tepat CD Windows rusak.
  2. CDROOM : CDROOM yang bagus juga akan mempengaruhi pembacaan CD windows, jika CDROOM optiknya rusak maka pembacaan CD windows kurang baik meskipun CD windows kita bagus.
  3. IDE /SATA CDROOM dan Hardisk : kabel data juga mempengaruhi pembacaan CD dan juga hardisk. Jika kita menggunakan kabel IDE/Sata yang rusak maka terkadang akan menghambat proses instalasi bahkan akan menggagalkannya.
  4. Memori RAM : Memori yang bermasalah akan mengganggu kelancaran proses install windows.
  5. Hardisk : biasanya hardisk yang bermasalah akan mempengaruhi pemasangan sistem ke hardisk dan akan berhenti di tengah-tengah
  6. Mainboard : Mainboard merupakan komponen terakhir yang kita periksa jika install windows bermasalah. Biasanya masalah pada mainboard meliputi masalah slot RAM, processor, dll.
Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Masalah/Kendala Install Ulang Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel